Minggu, 02 Februari 2014

Ini dia Gan Penampakan Tempat Syuting Film Kera Sakti di China

,

Masih ingat dengan film 'Kera Sakti'? Serial fim ini sempat populer di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Nah, salah satu tempat syutingnya adalah Gua Reed Flute di Guilin, China yang memang terkenal kecantikannya.

                    

Film 'Kera Sakti' diangkat dari karya sastra seorang pujangga China, Wu Cheng En berjudul Hanyu Pinyin. Novel ini kemudian diterjemahkan dalam bahasa Inggris dengan judul 'Journey The West'.

Ini adalah kisah tentang seorang pendeta, Xuanzhang yang hidup pada zaman Dinasti Tang. Dia melakukan traveling dari timur menuju barat.

Tujuan dari perjalanan tersebut adalah mengambil kitab suci. Dalam perjalanan tersebut sang pendeta ditemani seorang muridnya yakni Sun Go Kong, atau si Kera Sakti.

Nah, salah satu tempat syuting film tersebut adalah di Reed Flute Cave di bukit Giangming, Guilin, China. detikTravel berkunjung ke gua ini saat datang ke Guilin minggu lalu.

Ada alasan kenapa gua ini menjadi lokasi syuting 'Sun Go Kong'. Orang China meyakini gua ini disebutkan dalam kisah Sun Go Kong sebagai Istana Naga. Sun Go Kong ketika masih menjadi kera sakti yang bandel, pernah membuat rusuh di istana ini sebelum akhirnya dihukum dewa.

Reed Flute Cave yang juga dikenal dengan julukan 'Istana Pelangi' kini menjadi salah satu gua terindah di dunia. Tak heran jika gua ini dipakai sebagai lokasi syuting karena memang eksotis.

Sepengelihatan saya, aneka stalagtit dan stalagmit disorot aneka lampu warna-warni membuatnya menjadi cantik sekali. Berikut ini foto-foto soal keindahan Reed Flute Cave.
 



Sumber :http://travel.detik.com/read/2013/10/28/091406/2396884/1520/ini-dia-tempat-syuting-film-sun-go-kong-di-china?v9911011381


sumber | malesboy.blogspot.com |

0 komentar to “Ini dia Gan Penampakan Tempat Syuting Film Kera Sakti di China”

Posting Komentar