Jumat, 17 Januari 2014

Warga Teriaki Nama Jorge Lorenzo, Jokowi Cemburu "Semuanya sudah lupa sama Jokowi."

,
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo "gowes" bareng pembalap Moto GP, Jorge Lorenzo dari rumah dinas gubernur di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat menuju Balai Kota Jakarta, Jumat 17 Januari 2014.

Rencana awal, gowes juga akan dilakukan bersama Valentino Rossi. Tetapi karena pembalap asal Italia yang dijuluki "The Doctor" itu baru saja tiba di bandara tadi pagi. Akhirnya, Rossi tidak jadi ikut bersepeda dan hanya Lorenzo saja yang bersepeda bersama Jokowi, sapaan Joko Widodo.



Jokowi mengaku sangat terkesan dengan kedatangan kedua pembalap Yamaha Factory Racing itu. Bahkan, kedua pembalap dunia itu membuatnya cemburu.

"Dari tadi yang diteriaki Lorezo dan Rossi, semuanya sudah lupa sama Jokowi. Waktu sepedaan juga yang diteriaki Lorenzo, semua lupa Jokowi," kata Jokowi usai bersepeda bareng Lorenzo dengan nada bercanda.

Namun Jokowi mengapresiasi kesediaan pembalap itu untuk bersepeda bareng. Kegiatan gowes dengan Lorenzo itu untuk memberi contoh kepada masyarakat supaya menggunakan sepeda.

Kata dia, gowes itu merupakan usaha untuk membiasakan warga menggunakan sepeda dan tidak terlalu tergantung dengan kendaraan bermotor dan kendaraan umum.



"Ini untuk memberi contoh saja supaya masyarakat juga bisa melakukan. Tadi Sebenarnya keduanya (Rossi dan Lorenzo) mau sepedaan dengan saya. Tapi karena ada sesuatu hal, sehingga yang sepedaan hanya Lorenzo saja," katanya.

Jokowi berharap, kegiatan bersepeda ke tempat bekerja itu tidak dilakukan setiap hari Jumat saja. Ke depannya diharapkan supaya masyarakat membiasakan bersepeda dan menjadi rutinitas. "Kami ingin membiasakan warga Jakarta memakai sepeda," kata Jokowi.

Jokowi dan Lorenzo melakukan aksi gowes bareng menuju kantor Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Walaupun gerimis mengguyur ibukota, Jokowi dan Lorenzo tampak bersemangat mangayuh sepedanya.

Pada pukul 07.35 WIB, Jokowi, Lorenzo dan rombongon ke luar dari rumah dinas Jokowi di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Rombongan melewati setengah putaran Taman Suropati. Lalu mengarah melewati rumah mantan Presiden RI kelima, Megawati Soekarno Putri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.



Dengan menggunakan sweater berwarna biru dongker dan kaca mata berwarna hitam, pembalap Yamaha pemilik nomor 99 itu tampak semangat mengayuh sepedanya. Bahkan sempat mengajak Jokowi balapan. Tapi Jokowi tidak menggubrisnya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diapit pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo usai bersepeda bersama, Jumat 17/1/2014.


Sementara itu, setibanya di Balai Kota, Jokowi yang menggunakan kaos oblong berwarna hitam putih itu langsung nyelonong saja ke kantornya. Jokowi tidak mengucapkan kalimat apa pun ketika masuk ke gedung Balai Kota. Sedangkan Lorenzo langsung dikerumuni penggemarnya yang ingin berfoto.

Rute yang digunakan sediri awalnya hendak melalui Bundaran HI - Thamrin - Sarinah - Kemudian ke Balai Kota.

Tetapi karena hujan deran rute bersepeda pun dialihkan dari Taman Suropati - Jalan Teuku Umar - Jalan Menteng Raya - Jalan Ridwan Rais - Kemudian Jalan Medan Merdeka Selatan. (umi)

0 komentar to “Warga Teriaki Nama Jorge Lorenzo, Jokowi Cemburu "Semuanya sudah lupa sama Jokowi."”

Posting Komentar