Kamis, 16 Januari 2014

Ini Pesan Politik DVD Kaleng 'Kami Pegang Janji Jokowi'

,
Di saat dorongan pencapresan Jokowi semakin menguat muncul DVD kaleng yang mengingatkan Jokowi agar menunaikan tugas 5 tahun di Jakarta. Apa saja pesan politik yang disampaikan si pembuat DVD kaleng 'Kami Pegang Janji Jokowi' itu?

DVD bersampul foto Jokowi dengan latar belakang siluet Monas dan gedung pencakar langit itu berisi film pendek tentang janji Jokowi menyelesaikan tugas di DKI. Durasi filmnya kira-kira 7 menit. Detikcom mendapat kiriman DVD ini pada Kamis (16/1/2014), dari pengirim yang merahasiakan namanya.



Film di dalam DVD ini adalah cuplikan pernyataan Jokowi yang dimuat di berbagai stasiun televisi tentang komitmennya menuntaskan tugas memimpin DKI. Diawali dari pernyataan Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak saat memenangkan Pilgub DKI dan berjanji akan menyelesaikan tugas 5 tahun.

Video kemudian bergulir dengan jawaban-jawaban Jokowi 'nggak mikir' saat ditanya soal Pilpres 2014. Kalimat Jokowi menolak bicara Pilpres 2014 diulang berkali-kali.

Di bagian akhir film pendek ini ditayangkan saat Mendagri Gamawan Fauzi melantik Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi dan Ahok yang mengenakan baju dinas pelantikan gubernur dan wagub DKI mengucap janji akan menjalankan tugas sesuai sumpah dan janjinya.



Nah di bagian akhir film pendek ini si pembuat DVD mengirim pesan khusus. "Selamat bertugas bapak Jokowi, kami pegang janji anda," demikian kalimat yang muncul di akhir film pendek ini.




Pesan lebih panjang dicantumkan di sampul belakang DVD ini, berikut bunyinya:

Selama ini, salah satu yang hilang dari kehidupan kita sebagai bangsa adalah kepercayaan. Rakyat tidak percaya bahwa pemimpin dan wakil yang mereka pilih akan menepati janji mereka. Akhirnya rakyat hanya melaksanakan hak pilih sekadar untuk menunaikan hak sebagai warga negara.

Kini kami punya sebuah harapan. Muncul pemimpin yang bersih, cakap, dan bisa dipercaya. Pak Jokowi adalah harapan kami, para warga Jakarta.

Tapi, baru sesaat harapan itu muncul, kami diganggu oleh para avonturir politik yang mendorong-dorong beliau menjadi calon presiden.




0 komentar to “Ini Pesan Politik DVD Kaleng 'Kami Pegang Janji Jokowi' ”

Posting Komentar