Jumat, 17 Januari 2014

Orang Kaya Makin Banyak, Wajar Saja Penjualan Mobil Melambung

,
Membludaknya penjualan mobil di Indonesia yang mencapai angka di atas sejuta unit per tahun dianggap wajar. Alasannya, tingkat ekonomi Indonesia yang terus meningkat membuat orang jadi gampang membeli mobil.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijana mengatakan kalau era motorisasi sudah dimulai. Hal ini dibantu karena penduduk Indonesia sekarang ekonominya sudah mulai meningkat.




"Masyarakat punya taraf hidup yang makin meningkat. Pada saat itu, kebutuhan pasti makin banyak. Yang tadinya naik motor mulai memikirkan mobil. Karena itu potensi (penjualan mobil) masih besar," lugasnya seraya mengatakan kalau di 2013 Mazda sudah memiliki 39 diler di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Astrid lalu menjelaskan kalau tingkat ekonomi yang meningkat itu membuat konsumsi domestik semakin tinggi yang pada akhirnya menjadi roda penggerak di banyak sektor.



Namun, tingginya penjualan mobil di Indonesia menurutnya masih kalah dengan Thailand. Penyebabnya sederhana yakni karena tingkat ekonomi Indonesia belum merata dan masih berpusat di kota besar.

"Dari 1,2 juta (mobil yang terjual di 2013), Jakarta cukup besar," ujarnya.

0 komentar to “Orang Kaya Makin Banyak, Wajar Saja Penjualan Mobil Melambung”

Posting Komentar