Kamis, 16 Januari 2014

BUSET..... Butuh Rp 4,5 M untuk Biayai 5 Bus Wisata DKI Per Tahun

,
Pemprov DKI menggunakan Rp 4,5 miliar dana dari APBD untuk membiayai biaya operasional 5 bus tingkat wisata. Duit itu untuk biaya operasional, perawatan dan gaji pegawai.

"Sekitar Rp 4,5 miliar untuk 5 bus setahun. Itu dari APBD. Itu untuk maintenance, biaya awak," kata Kadis Pariwisata DKI Arie Budiman, usai peluncuran bus tingkat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Kamis (16/1/2014)



Bus tingkat ini akan melewati beberapa rute dengan berbagai destinasi wisata di Jakarta. Rute-rute ini sudah melalui kesepakatan dalam rapat dengan kalangan pengusaha pariwisata dan pemprov DKI.

"Rute satu untuk wilayah utara seperti jalan Thamrin dan seterusnya. Sedangkan rute selatan yang ke arah Plaza Semanggi sampai Senayan City," lanjutnya.

Nantinya, bus ini hanya akan berhenti di titik-titik tertentu untuk mengangkut dan menurunkan penumpang. Setiap bus maksimal hanya akan berhenti selama 3 menit.





Dalam kesempatan itu, Arie juga bicara soal fasilitas wi-fi di dalam bus. Untuk sementara, penggunaan layanan internet itu masih akan dikaji.

"Memang ada yang menganjurkan untuk ada wi-finya. Tapi masih dikaji karena mereka kan naik untuk menikmati pemandangan," kata Arie.



0 komentar to “BUSET..... Butuh Rp 4,5 M untuk Biayai 5 Bus Wisata DKI Per Tahun ”

Posting Komentar